Papeling Peduli Bencana Banjir di Jakarta

0
36
papeling peduli banjir jakarta 2020

Banjir Jabodetabek/Jakarta 2020 adalah bencana banjir yang melanda DKI Jakarta di awal tahun baru. Selain Jakarta, kota-kota lain yang mengalami banjir adalah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sejumlah di daerah lain Pulau Jawa.

Dampak banjir mengakibatkan banyak kerugian. Tak hanya kerugian materil, namun banyak juga kerujian imateril. Korban jiwa yang diakibatkan banjir di Jakarta, Banten dan Jawa Barat menurut sumber BBC News hingga tanggal 5 Januari 2020 sudah ada 60 korban meninggal dunia.

Papeling sebagai paguyuban yang mayoritas anggotanya juga tinggal di Jakarta dan sekitarnya hingga hari ini telah menyalurakan bantuan. Melalui unit Pagana, penyaluran bantuan bagi anggota yang terdampak banjir telah di lakukan. Bantuan ini bersumber dari kas paguyuban dan juga para donatur yang menitipkan bantuan melalui pengurus Paguyuban Perantau Purbalingga.

Berikut ini beberapa dokumentasi penyerahan bantuan bencana banjir pagi para anggota paguyuban:

“Kami datang bukan hanya sekedar bawa isi
Kami datang dengan hati dan semangat silaturahmi
Kepada sedulur yang sedang terbebani”
itulah kata-kata dari ketua Pagana Papeling saat ini. Beliau Kang Toni yang kemarin telah menyempatkan waktunya untuk berbagi rezeki kepada para anggota Papeling yang terkena dampak banjir di Jakarta.

Terima kasih kami haturaken kepada pak ketum,pa Izroil, pak Rokhman Halim Arsawireja,dan para ketua korwil dan pengurus tanpa kalian sedoyo , kami tidak bisa melakukan seperti ini.

Tak lupa kami juga berterimakasih kepada pak karmin karimun, pak Suwanto,kang jarno,yu Tina
Karena keikhlasan kalian menemani kamilah insyaAlloh LELAH ingin menjadi BERKAH…. aamiin

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi untuk mengirimkan bantuan bagi warga yang terkena banjir, silahkan sampaikan bantuan melalui pengurus-pengurus papeling di sekitar lokasi Anda.

#PAPELING

#GURU_BERKAH

#PAGANA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here