PAPELING, ILUSARI, IKAGA BERBAGI APD UNTUK PURBALINGGA

0
29

Melihat situasi sekarang ini dengan terus bertambahnya ODP, PDP, dan positif Corona di wilayah Purbalingga sehingga PAPELING (Paguyuban Perantau Purbalingga), ILUSARI (Ikatan Alumni SMAN 1 Bobotsari) dan IKAGA (Ikatan Alumni SMAN 1 Purbalingga) Jabodetabek bergerak cepat melakukan penggalangan dana untuk membantu menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke Purbalingga.

APD ini sangat diperlukan oleh petugas-petugas kesehatan dan relawan yang bekerja di garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang elama ini petugas kesehatan bekerja dengan APD seadanya.

Pelaksanaan di lapangan dalam penyaluran bantuan APD ini dilakukan oleh tim PAGANA (Papeling Tanggap Bencana) Relawan ILUSARI, Relawan IKAGA, PAPELING Korwil Purbalingga, PMI Purbalingga, Babinsa Purbalingga, Koramil Purbalingga. Bergerak ke Puskesmas-Puskesmas di Purbalingga dan posko-posko di perbatasan pintu masuk ke Purbalingga.

Total bantuan yang telah disalurkan ke 24 puskesmas dan 6 posko di Purbalingga sejumlah

  • 415 pcs APD berupa baju Hazmat
  • 700 pcs face shield (pelindung wajah)
  • 1200 pcs masker kain dibagikan ke masyarakat
  • 1500 masker kain dibagikan ke Anggota PAPELING

Program pembagian masker ini untuk mengikuti anjuran Pemerintah masyarakat diwajibkan memakai masker. Pembagian masker juga dilaksanakan di pasar-pasar sebagai pusat perekonomian kota dalam kegiatan ini bekerjasama dengan PP PAC Kota Purbalingga. Selain itu anggota yang berprofesi sebagai dokter dan perawat juga dibagikan APD sebagai penghargaan atas pengabdian dan kerja mereka

“Walaupun Baru sedikit PAPELING mampu untuk berbuat semoga banyak manfaat untuk sesama. Mohon dukungan terus untuk berbuat hal yang positif agar perantau bisa melakukan hal terbaik dan bermanfaat. Mari buka komunikasi kepada semua pihak agar PAPELING bisa bersinergi dan bermanfaat. Tak lupa kami ucapkan Terima kasih kepada donatur, relawan dan semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat hilang” Ungkap Edhie Sunasho selaku Ketua Umum PAPELING.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here