About

Dengan Rahmat dan Ridho Allah SWT, pada tanggal 18 Desember 2010 bertepatan
dengan HAUL kota Purbalingga yang ke-180, kami warga Purbalingga yang berada
di perantauan resmi membentuk suatu Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang ide awalnya sebagai Sarana untuk Temu Kangen dan Silaturahmi antar warga perantauan yang berasal dari Purbalingga dengan nama:

PAGUYUBAN PERANTAU PURBALINGGA  ( PAPELING )

Ide dan gagasan pendirian Paguyuban berawal dari Group Komunitas Facebooker yang ingin GROUP PAPELING diwujudkan di kehidupan yang nyata untuk dapat berkarya nyata dan diharapkan tetap eksis tidak hanya ada di dunia maya (Facebook).

Akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama diadakanlah KOPDAR PERDANA yang telah terlaksana dengan baik dan sukses pada : Sabtu, 25 Desember 2010.
Untuk itu dengan ini kami uraikan Visi & Misi PAGUYUBAN PERANTAU PURBALINGGA yang disusun secara sederhana.

          VISI DAN MISI PAPELING

V I S I :
SEBAGAI SARANA/ WADAH SILATURAHMI DAN KOMUNIKASI SESAMA WARGA ASAL PURBALINGGA (JATENG), YANG MERANTAU/ BERTEMPAT TINGGAL JAUH DARI TEMPAT ASALNYA (DI PERANTAUAN) AGAR TETAP TERJALIN SILATURAHMI DAN KOMUNIKASI SERTA KEAKRABAN SEHINGGA TETAP TERBINA DAN TERBANGUN PERSAUDARAAN ANTAR SESAMA WARGA PURBALINGGA.

M I S I :
(1) Menjadi wadah sosial kemasyarakatan dalam ruang lingkup warga asal Purbalingga yg ada di perantauan guna mendorong terciptanya suasana kebersamaan antar anggota dengan latar belakang status sosial dan karakter yang berbeda-beda sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap daerah asal yaitu Purbalingga.

(2) Menjadi wadah yang dapat memberikan pencerahan kepada setiap anggotanya dan masyarakat asal Purbalingga yg ada di perantauan untuk dapat mendukung dan ikut berkontribusi dalam pembangunan untuk kemajuan daerah asal yaitu Purbalingga.

(3) Menjadi wadah yg bisa mempelopori solidaritas dan jiwa sosial yang tinggi sehingga bisa saling berbagi/ gotong royong dan saling menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan antar anggota Papeling dan masyarakat Purbalingga pada umumnya.

(4) Menjadikan wadah Papeling sebagai ajang untuk bertukar informasi umum, agama, budaya, kesenian yang ada di masyarakat asal Purbalingga dan Indonesia
pada umumnya secara langsung atau melalui situs jejaring sosial Facebook, Twitter dll.

Email Sekretariat : sekretariat@papeling.org