MERIAHNYA FUTSAL PAPELING CUP 2019

0
226

Minggu, 10 November 2019 bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Nasional, PAPELING mengadakan turnamen Futsal yang ke-8. Turnamen ini dilaksanakan di Ramuna Futsal Jatiasih Bekasi dan sebagai tuan Rumah Korwil Bekasi Kota (BASKOT). Turnamen bertujuan ini sebagai ajang silaturahmi bagi Sedulur PAPELING yang suka olahraga Futsal dan merupakan Turnamen rutin tiap tahun yang dilaksanakan Bidang Pemuda Dan Olahraga PAPELING dan merupakan Rangkaian Acara memperingati Ulang Tahun Purbalingga yang ke 189 dan PAPELING ke 9.

Dalam seremoni pembukaan ditampilkan Devile Masing-masing peserta yang diikuti oleh 12 korwil PAPELING. Bidang Pemuda dan olah Raga Acro Sunarsho menghimbau bahwa Turnamen ini hanya ajang Silaturahmi dan Seduluran, juara adalah bonus dari itu semua.

Sementara Ketua Umum Papeling berpesan jadikan moment ini untuk mencari bakat2 terpendam yang berasal dari anggota Papeling dan Purbalingga yang bisa membanggakan Tanah Kelahiran yaitu Purbalingga dan Tetap Jaga seduluran, kekompakan dan keebrsamaan.

Turnamen ini terbagi dalam 3 group di babak penyisihan, Group A : Korwil Tangerang, Jakarta Pusat, Depok, Jakarta Barat. Group B : Korwil Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi-Cikarang (Becik) dan Bogor Timur. Sedangkan di Group C : Korwil Bogor Barat, Jakarta Selatan, Karawang-Purwakarta (Kapur), Bekasi Kota (Baskot). Untuk melaju ke Babak semifinal diambil dari Juara  dari ketiga Group dan runnerup terbaik. Di group A terjadi persaingan memperebutkan Peringkat 1 antar Jakpus dan Depok.  Dimana akhirnya kedua-duanya melaju ke babak semifinal. Sementara di Group B diwakili oleh Korwil Jakarta Timur. Dan Group C diwakili oleh Bekasi Kota. Dalam semifinal dilakukan pengundian dimana Korwil Jakarta Pusat Melawan Bekasi Kota dan Jakarta Timur Melawan Depok.

Bekasi Kota yang merupakan Tim Debutan yang merupakan korwil baru diluar dugaan melaju ke babak semifinal melawan Korwil Jakarta Pusat sebagai juara bertahan Futsal Papeling Cup, skor akhir untuk kedua tim pada 2 x 15 menit dengan skor 3 : 3 dan dilanjutkan dengan adu penalty dan dimenangkan oleh Korwil Jakarta Pusat 1 : 0 . Pada semifinal kedua antara Jakarta Timur dan Depok terjadi pertandingan seru dan akhirnya dimenangkan oleh Korwil Depok dengan skor 7 : 4 dan korwil Depok berhak melaju ke Babak Final yang akan menghadapi Korwil Jakarta Pusat. Yang menariknya kedua tim merupakan 1 group di babak penyisihan dan bertemu kembali di Babak final.

Pada perebutan tempat ke-3 antara KOrwil Jakarta Timur dan Bekasi Kota kedua tim bertanding lepas dan skor akhir unggul 6 : 4 Bekasi Kota Atas Jakarta Timur. Di babak final pertandingan berjalan sengit Korwil Depok yag baru pertama kali melaju ke final bisa meladeni Korwil Jakarta pusa. Namun namanya juga pertandingan pasti ada yang unggul dan harus rela dengan keunggulan lawan. Korwil Depok ketinggalan 2 : 3 dan juara bertahan tetap dengan pialanya di Korwil Jakarta Pusat. Sedangkan untuk Top Skor dipegang oleh Sony Pemain Jakarta Pusat dengan 12 gol. Selamat kepada KOrwil Jakarta Pusat. Selamat juga kepada Korwil Bekasi Kota yang telah sukses menggelar turnamen Futsal PAPELING Cup 2019. Dan tahun 2020 yang menjadi Tuan Rumah adalah Korwil Depok.

Sampai jumpa di Turnamen PAPELING CUP 2020 di Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here