Korwil Jakarta Utara Kembali Berjaya

0
95
korwil jakarta urata berkarya
Korwil Jakarta Utara Sempat sepi dan vakum dari kegiatan Papeling beberapa tahun kebelakangan. Hal dikarenakan “anggota nya” banyak yang mudik atau kembali ke Kampung Halaman untuk menetap di Kabupaten Purbalingga. Seperti Mantan Lurah (Ketua Korwil) Kang Budi dan Kang Mistono, kang Mistono sendiri merupakan salah satu pendiri Papeling.
 
Vakumnya Korwil  Jakarta Utara waktu itu mendapat perhatian khusus dari Pengurus Papeling Pusat. Bapak Wahyu Triono (Ketua Umum
Papeling) Cs  mencarikan solusi supaya Korwil Jakut bangkit lagi seperti era Kang Budiser serta kang Mistono. Tidak butuh waktu lama akhirnya berkat bantuan dari Pengurus Pusat, Korwil Jakarta Utara akhirnya memiliki “Lurah” kembali yaitu kang Andy.
 
Kang andy pun mendapatkan tugas berat untuk membangun kembali korwilnya. Jakut sempat menunjukan perkembangannya namun tidak bertahan lama, dan mengalami pasang surut kembali.
 
Tidak mau jatuh di lubang yang sama akhirnya Pengurus Pusat kembali memutuskan dan
meminta bantuannya ke salah satu Pengurus Pusat  untuk membantu Korwil Utara supaya bisa
membangun kembali Korwil Jakarta Utara, tidak butuh waktu lama salah satu
pengurus tersebut (yang tidak mau disebutkan namanya) langsung bertindak dan
melobi anggota anggota yang masih aktif seperti Kang Heru dan Kang Ali dll.
Cara ini cukup efektif kala itu periode September 2016 awal dari kebangkitan
Korwil Jakarta Utara, agenda agenda pertemuan pun sering di adakan untuk menarik warga Purbalingga untuk bergabung
di Korwil Jakarta Utara dan hasilnya pun cukup berhasil meskipun belum maksimal.
 
Taman Waduk Pluit menjadi Saksi
 
Taman waduk Pluit menjadi saksi kebangkitan Korwil Jakut karena di sanalah saksi
terbentuknya Pengurus baru. Dan akhirnya terpilihlah Mas Ali Surachmat sebagai
Ketua Korwil yang bar
u menggantikan kang Andy, Kolaborasi antara Ketua Korwil dengan Perwakilan dari Pengurus Pusat berjalan lancar dan menghasilkan gagasan gagasan baru.
 
Namun kami sempat dibuat kebingungan mengingat agenda Papeling Pusat seperti Turnamen Futsal dan Milad Papeling yang ke 6 akan segera diadakan di bulan November dan Desember 2016, dengan persiapan yang sangat minim  dan memanfaatkan anggota yang ada Alhamdulillah tim Futsal Jakut menembus babak semifinal setelah unggul dari Korwil Tangerang dan Bogor.
 
Meski gagal masuk final dan hanya finis menjadi juara 4 namun hasil tersebut sangat memuaskan dan itu berkat kerja keras teman-teman. Turnamen Futsal telah usai dan agenda selanjutnya mengisi agenda Milad Papeling yang ke 6
 
Di Milad Papeling yang ke 6 adalah tantangan dan tugas selanjutnya yang harus dihadapi Korwil Jakut karena di acara milad masing masing Korwil wajib menyajikan hidangan berupa makanan tradisional, Korwil Utara ditugakan untuk menyiapkan Ondol, sempat kewalahan dan menjadi tantangan sendiri bagaimana tidak karena mayoritas anggota Utara merupakan “lanangan kabeh“, namun ini tidak menyurutkan
semangat bahkan jadi motifasi sendiri.
 
Ada cerita lucu dibalik pembuatan ondol. Maklum utara anggotanya “Lanang Kabeh” karena utara ditugaskan untuk membuat ondol namun pada saat 3 jam sebelum acara dimulai proses pembuatan ondolnya tidak sempurna alias gagal. Namun Kang Sarman Cs langsung bertindak cepat dan berfikir akhirnya menu  yang Utara sajikan  bukan ondol melainkan Pipis sebagai pengganti Ondol.
 
Dari 2 kegiatan ini (Turnamen Futsal dan Milad) menjadi awal kebangkitan korwil Jakarta Utara. Sejak Milad Papeling yang ke 6 Korwil Jakarta Utara mampu membangun kembali kebersamaan dan kekompakan justru diluar dugaan. Sampai saat ini Korwil Jakarta Utara mampu berkembang dan selalu bertambah anggotanya, yang terpenting saling menjaga dan kekempakan dalam kebersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here