BERBAGI BERKAH DI BULAN RAMADHAN

0
189
santunan kapur papeling

PAPELING sebagai paguyuban yang mengedepankan kegiatan sosial kemasyarakatan setiap tahunnya mengadakan kegiatan santunan anak yatim. Dimana target yang akan disantuni adalah anak yatim di wilayah Kab. Purbalingga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap anak yatim di Tanah kelahiran.

Pada tahun 2019 ini kegiatan tersebut bernama sedekah AKBAR PAPELING (SEDAP) dimana pada tahun-tahun yang lalu diberi nama P-PAYD (Papeling Peduli Anak Yatim dan Dhuafa). Untuk tahun ini yang menjadi target santunan adalah kecamatan Bojongsari dan Kec. Padamara.

Untuk system pembagian donasi yang akan diberikan pada tahun ini rencananya sekitar Rp. 112.800.000. Yang akan dibagikan melalui anggota masing masing korwil sesuai dengan yg telah ditentukan oleh panitia pelaksana, Adapun mekanisme pembagiannya diserahkan ke korwil masing masing, dengan target 1080 jiwa ditambah anak dari anggota 6 jiwa, yang menerima santunan, adapun penerima santunan /jiwa yaitu 100 000 rupiah masih seperti tahun-tahun yang lalu.

Pada bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini diadakah pengumpulan santunan yang nantinya akan dibagikan h-3 sebelum idul fitri. Dana tersebut adalah dari shaqadoh pada sedulur PAPELING yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang  dan Purbalingga dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezkinya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain kegiatan Sedekah Akbar Papeling pada bulan Ramadhan ini korwil-korwil juga mengadakan Buka Puasa bersama untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan masing-masing korwil sekaligus pengumpulan dana santunan. Sebelum acara buka puasa bersama juga ada yang mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Semoga melalui kegiatan ini kita semua diberi kesehatan serta rezeki yang berkah dan barokah Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here