Turnamen Futsal Papeling 2016, melahirkan juara baru !!!!!

2
29
JUARA FUTSAL CUP 2016

Turnamen Futsal Papeling 2016 melahirkan Juara Baru

Turnamen Futsal Papeling 2016 sukses digelar Minggu 20 November 2016 di Maestro Futsal Kemayoran. Ada 12 tim yang mengikuti turnamen tersebut. Diantaranya Tim Jakarta Pusat (Juara Bertahan) Jakarta Timur, Jakarta Selatan , Jakarta Barat, Jakarta Utara, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Tim Debutan Kapur dan Bandung serta tim undangan yaitu G’Plak.

Pertandingan dibuka oleh tim dari Grup A (Bandung vs Becik) dan Grup C (Jakarta Selatan vs Jakarta Timur) pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Becik di grup A dengan skor 2-4 dan Jakarta timur  di grup C dengan skor 2-5, pertandingan di grup C sarat gengsi mengingat kedua tim tersebut adalah tim unggulan yang tergabung dalam 1 grup.

Pertandingan yang tidak kalah menariknya terjadi di grup D yaitu Tim Jakarta Barat yang diunggulkan di grup tersebut menang dengan mudah atas tim Debutan Kapur dengan sekor menyakinkan 2-7. Dan  di Grup B antara Tim Jakarta Utara denga Bogor berakhir imbang dengan skor 4-4.

Dalam penyisihan grup tersebut meloloskan 4 tim terbaik sebagai juara grup meraka adalah Becik. Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Dari grup A Becik lolos dengan mengantongi poin sempurna 6 setelah mengalahkan Bandung dengan skor 2-4 dan G’Plak dengan skor tipis 5-4. Sedangkan Tim Jakarta Utara lolos dengan Poin 4 setelah  ditahan imbang oleh Bogor 4-4 dan menang atas Tangerang 2-0 , sebenarnya Jakarta Utara Lolos tidak mudah mengingat hanya mengantongi poin 4 dan menunggu hasil pertandingan antara Bogor dan Tangerang, Tim Jakarta Utara pun Patut berterima kasih kepada Tim Tangerang yang pernah dikalahkan dengan skor 2-0 dipertandingan sebelumnya,karena tangerang mampu mengalahkan Bogor dengan skor 2-6 atas kemenangan  tersebut hanya mengantarkan tangerang sebagai runner up  grup B.

Dari Grup C “Grup Neraka” Tim Jakarta Pusat sekaligus juara bertahan lolos dengan nilai sempurna 6,poin tersebut didapat dari kemenangan atas Jakarta selatan dengan skor 3-8 dan kemenangan penentu atas Jakarta Timur, sebenarnya kedua tim sama sama mempunyai peluang untuk lolos dengan catatan wajib menang di pertandingan tersebut karena meraka sama sama mengantongi poin 3 , dan pertandingan penentu tersebut adalah partai ulangan yang mana pada tahun lalu kedua tim bertemu di partai puncak.
Sedangkan di grup D Jakarta Barat “Ngapak Fc” lolos dengan nilai sempurna 6 dan tim tersebur dengan 13 gol, Jakarta Barat lolos dengan mudah sesuai prediksi oleh pengamat sepak bola, Jakarta Barat lolos dengan skor menyakinkan atas lawan lawanya dengan skor 2-7 atas kapur dan 2-6 atas Depok.

Semifinal

Pertandingan semi final dilakukan dengan cara pengundian ulang atas tim yang telah lolos alhasil mempertemukan Jakarta Barat vs Jakarta Utara dan Jakarta Pusat vs Becik. Pertadingan tersebut digelar secara bersamaan, Jakarta Barat sekali lagi menang mudah atas lawannya kali ini Jakarta Barat menang dengan skor 2-5, pertandingan ini sangat menarik dimana salah satu pemain dari Jakarta Utara adalah mantan punggawa Jakarta Barat “Irwan Macheda”  ext pemain Jakarta Barat tersebut mampu menyarangkan golnya ke mantan rekan setimnya namun gol tersebut tidak mempu mengantarkan ke final karena dikalahkan dengan sekor 2-5.

Sedangkan Pertandingan semifinal lainnya antara Becik vs Jakarta Pusat berjalan sangat alot karena skor mereka saling mengejar alhasil pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Jakarta Pusat hingga pluit panjang di dibunyikan dengan skor 3-5 sehingga Jakarta Pusat berhak melaju ke partai final, final tersebut adalah final ke 4 kalinya secara berturut bagi Jakarta Pusat.

Partai Final

Partai final mempertemukan Jakarta Barat vs Jakarta Pusat, Kali ini adalah Final ideal karena kedua tim dihuni oleh pemain bertalenta dan mempunyai kesuburan dalam mencetak gol yakni hingga babak semifinal kedia tim sama sama menyarakngan 18 gol ke gawang lawan, pertandingan tersebut juga berlangsung sangat sengit merekan pun saling mengejar skor hingga pluit terakhir skor berimbang 3-3 al hasil di lanjut dengan babak adu pinalti, di babak ini apapun bisa terjadi dan dibutuhkan mental sangat kuat dan kejelian dalam mengarahkan bola ke gawang, dari babak adu pinalti ini Jakarta Barat keluar sebagai Juaranya setelah 2 dari 3 pemainnya berhasil menceploskan bola ke gawang lawan sedangkan 2  dari 3 eksekutor dari Jakarta Pusat gagal menyarangkan golnya al hasil skor akhir 2-1/

Lahir Juara Baru

Jakarta Barat sukses menjadi juara Turnamen Futsal Papeling 2016 setelah menundukan Juara Bertahan dengan skor 2-1 lewat babak adu pinalti, kemenangan tersebut adalah kemenangan perdana bagi Jakarta Barat karena sejak turnamen digelar Jakarta Barat hanya mampu sampai babak semifinal alhasil Jakarta Barat dijuluki sepesialis semifinal dan baru pagelaran ke 6 akhirnya Jakarta Barat menjadi Juata

Selamat untuk Jakarta Barat yang telah menjadi Juara Turnamen Futsal Papeling 2016

Kelasemen Turnamen Futsal Papeling 2016

GRUP A
Becik 3 2 – – 9-6 6
Bandung 3 1 – 1 8-6 3
G’Plak 3 – – 2 5-11 0

GRUP B
Jakarta Utara3 1 1 – 6-4 4
Tangerang 3 1 – 1 6-4 3
Bogor 3 – 1 1 6-10 1

GRUP C
Jakarta Pusat 3 2 – – 13-4 6
Jakarta Timur 3 1 – 1 6-7 3
Jakarta Selatan 3 – – 2 5-13 0

GRUP D
Jakarta Barat3 2 – – 13-4 6
Kapur 3 1 – 1 7-9 3
Depok 3 – – 2 4-11 0

SEMIFINAL

Jakarta Utara 2-5 Jakarta Barat
Becik 3-5 Jakarta Pusat

PEREBUTAN JUARA 3

Jakarta Utara 1-6 Becik

FINAL

Jakarta Barat *3-3 Jakarta Pusat

*Juara lewat adu pinalti 2-1

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here