PAPELING PEDULI ANAK YATIM (P-PAY 2016)

1
16
Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING) 3 juli 2016 melaksanakan santunan anak yatim yang merupakan program sosial yang telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini dilaksanakan di 2 kecamatan diwilayah Kabupaten Purbalingga yaitu kecamatan Mrebet dan Kecamatan Bobotsari. Untuk acara penyerahan santunan dilaksanakan di pendopo Kec Bobotsari.

“Santunan ini merupakan kepedulian PAPELING terhadap anak yatim sebagai pelipur lara untuk mereka yang orang tuanya telah tiada. Karena dalam setiap harta kita ada hak untuk mereka” begitu kata Ketua Panitia Sutarno
Dalam santunan ini ada 5 desa diwilayah kec Bobotsari yang diundang ke Pendopo Kec. Bobotsari. Total anak yatim yang disantuni ada 584 anak yatim yang ada 16 desa di kec. Bobotsari, 19 desa di kec. Mrebet serta 61 anak yatim Yayasan di Purbalingga. Dan sedulur Papeling akan langsung bergerak turun ke lapangan untuk membagikan santunan diwilayah kec Bobotsari dan Kec. Mrebet.


Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo yang juga sebagai Penasehat PAPELING yang telah menyempatkan waktunya yang begitu padat untuk menghadiri dan memberikan santunan kepada Anak Yatim di wilayah Purbalingga. Dalam sambutannya Ibu Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan salut terhadap PAPELING atas kekompakan di dunia Maya dan diwujudkan dalam aksi nyata dalam kegiatan ini. 


Pada acara Santunan Anak Yatim, PAPELING PEDULI ANAK YATIM ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga Ibu Dyam Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD kab. Purbalingga Bapak Tongat. Beliau berpesan jaga kekompakan warga Purbalingga dimanapun berada dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Para Donatur dan Warga Papeling di perantauan dan berdoa semoga semakin sukses di Perantauan. 


“Ini adalah wujud kepedulian Papeling ke external. Untuk internal kami ada SIP Shodaqoh Infaq Papeling untuk membantu antar sedulur Papeling dengan jargon GelisePor yaitu Gerakan Limangatus Sedina Seporete” begitu kata Wahyu Triono Ketua Umum Papeling yang telah menjabat sebagaai ketua umum selama 2 periode ini. 


Semoga Papeling semakin solid dan semakin kompak dalam memberikan aksi nyata dalam aksi sosial selanjutnya.


Salam seduluran. Salam satu jiwa. Salam Papeling.
Papeling Yes… Purbalingga Oke..!!!




.





1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here