Papeling Promosikan Mayuh Dolan Purbalingga

0
16

Purbalingga – Paguyuban Perantau Purbalingga (Papeling) tak henti-hentinya membuat kegiatan positif untuk kota kelahirannya. Pagi ini, Minggu 3 Januari 2016, mereka membuat gerakan promosi ‘Mayuh Dolan Purbalingga’ di GOR Guntur Darjono.

Para anggota dan pengurus Papeling yang tengah pulang kampung untuk libur natal dan tahun baru membagi selebaran dan kalender 2016 yang berisi promosi keindahan alam dan budaya Purbalingga. Mereka juga bekerjasama dengan Paguyuban Kakang Mbekayu Purbalingga (Kayulingga).

“Kami iri dengan kota-kota lain yang maju pariwisatanya, kami berharap langkah ini sedikit banyak bisa membantu memajukan pariwisata Purbalingga yang potensinya luar biasa dan tak kalah dengan daerah lainnya, ” kata Noto Susanto, salah satu pengurus Papeling kepada Kabare Bralink.

Noto Susanto, perantau asal Desa Serayu Larangan yang berprofesi sebagai fotografer itu berharap dengan kegiatan ini, keindahan Purbalingga bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Pengurus Papeling lainnya, Siti Fatimah, menambahkan hal itu merupakan bentuk kecintaan Papeling terhadap tanah kelahiranya. Ia berharap warga Purbalingga lebih banyak lagi yang berwisata di kotanya saja. “Mayuh dolan Purbalingga baen lah, Purbalingga itu keren, banyak keindahan tersembunyi yang dimiliki Purbalingga. Kita sebagai orang purbalingga harus ikut memajukan wisata kita sendiri,” ujar Siti, perantau asal Desa Larangan, Pengadegan itu.

Sebelumnya, Papeling juga sudah membuat gebrakan dengan memotret keindahan-keindahan yang ada di ‘Kota Knalpot’ itu untuk disajikan dalam Kalender Tahun 2016. Gambar-gambar keindahan Purbalingga yang terekam dalam kalender, diantaranya, atraksi Desa Wisata Panusupan, pesona Sungai Klawing, panorama apik dari Bukit Sipetung Desa Siwarak, berbagai curug-curug indah dari pelosok Purbalingga, Kebun Strawberry di Desa Serang, sentra batik Desa Limbasari dan lainnya.

Semua foto itu hasil jepretan Noto Susanto, pemilik Notomoto Photography dan Design dibantu tim kreatif Papeling dan melibatkan Kakang Mbekayu Purbalingga serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Purbalingga.

Kalender 2016 itu diluncurkan dalam peringatan ulang tahun ke 5 Papeling pada 20 Desember 2015 lalu di Jakarta. Rencananya, kalender tersebut disebarluaskan ke 11 ribu perantau asal Purbalingga yang menyebar di berbagai kota di nusantara dan instansi terkait. (KB/Igo)

Joss lah… semoga kegiatane bisa lanjut terus. Mayuh pada dolan Purbalingga baen lurrr… #MayuhDolanPurbalingga

 

 

 

 

 



Sumber : http://www.kabarebralink.com/2016/01/papeling-promosikan-mayuh-dolan.html?m=1 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here