Kalender Wisata Purbalingga – Dari Ide Sederhana, Hasil Luar Biasa!!

0
85
KALENDER PAPELING

Membuang ego kelompok kecil untuk kepentingan yang lebih besar adalah hal yang luar biasa. Kata-kata tersebut sangat tepat ditujukan untuk PAPELING. Sebuah paguyuban yang mencoba berdikari dan melakukan hal-hal kecil untuk Purbalingga. Berawal dari rapat pengurus yang memutuskan untuk tidak memuat gambar-gambar kegiatan papeling pada halaman-halaman kalender dan menggantinya dengan destinasi wisata di Purbalingga.

Tim kecil pun dibentuk untuk mewujudkan gagasan membuat kalender pariwisata purbalingga, berawal dari rencana membagi konten kalender wisata dalam 6 bagian yakni wisata religi, desa wisata, wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner dan wisata alam. Namun, hasil akhir adalah menampilkan desa wisata di Purbalingga. Team kecil pun akhirnya dikirim ke Purbalingga, untuk mendapatkan data-data dan hasil jepretan-jepretan nantinya akan dipilih oleh team inti. Fotografer Noto Susanto & Sdr. Hastono melakukan kunjungan dan komunikasi dengan dinas Pariwisata Purbalingga dan juga dengan Kelompok Sadar Wisata di beberapa Desa Wisata di Purbalingga.

Draft Kalender yang sudah diputuskan bersama, kemudian ditawarkan ke sponsor untuk pembiayaan proses cetak. Walhasil, sponsor sangat tertarik dengan konten yang ditawarkan. Hasil akhir adalah sebuah kalender dengan konten desa wisata di Purbalingga yang cukup menarik dan apik.

Tim Kreatif tidak berhenti sampai disitu, promosipun dilakukan untuk distribusi kalender. Hasil akhir yang diharapkan adalah datangnya para wisatawan/wisatawati domestik ataupun mancanegara untuk berkunjung ke lokawisata di Purbalingga sehingga perputaran perekonomian di Purbalingga terakselerasi dengan baik.
#Dari Papeling Untuk Purbalingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here