Geliat Korwil Tangerang

0
56
Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING) korwil Tangerang merupakan korwil yang melingkupi wilayah Tangerang-Banten dan sekitarnya. Peratauan Purbalingga di wilayah Tangerang dan sekitarnya yang tergabung dalam PAPELING cukup banyak, hal ini dapat terlihat dari kehadiran anggota saat kopi darat (kopdar) korwil ataupun kegiatan yang dilaksanakan oleh pusat.
Arisan menjadi salah satu media yang digunakan untuk saling silaturahmi antar sesama anggota yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Dalam forum arisan antar anggota juga dibicarakan kegiatan-kegiatan untuk memajukan korwil tangerang.
Dari beberapa kali pertemuan antar pengurus korwil dan anggota, terlahir ide untuk turut melestarikan budaya daerah yakni kesenian kentongan thek thek yang sebelumnya di tingkat pusat juga sudah terbentuk thek thek Pandawa Papeling. Namun, karena jarak yang cukup jauh antara korwil Tangerang dengan tempat latihan thek thek Pandawa Papeling, maka akhirnya korwil Tangerang membentuk grup kesenian thek thek sendiri dengan nama PRINGGONDANI yang merupakan kepanjangan dari Pring (bambu) goyang nada dan seni.
Peresmian berdirinya thek thek Pringgondani dilakukan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama korwil Tangerang dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa yang dilaksanakan di Bitung -Tangerang, yang merupakan bentuk kepedulian sosial Korwil Tangerang terhadap masyarakat sekitar. Peresmian PRINGGONDANI ditandai dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh ketua umum PAPELING, Wahyu Triono, disaksikan oleh Wakil ketua umum, Khasirin, dan ketua korwil Tangerang, Kuat Waluyo, dan disaksikan oleh seluruh anggota korwil Tangerang yang hadir pada saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here