PARADE MUSIK DAERAH TMII 2014

1
32

Jakarta – Pada Hari Minggu, 21 September 2014 TMII menyelenggarakan PARADE MUSIK DAERAH 2014 yang merupakan acara tahunan. Pada tahun ini peserta yang ikut berpartisipasi berjumlah 17 Propinsi dan salah satunya adalah Propinsi Jawa Tengah.

Pada PARADE MUSIK DAERAH 2014 kali ini, PANDAWA PAPELING sebagai salah satu unit Seni Budaya Paguyuban Perantau Purbalingga turut berpartisipasi mewakili Propinsi Jawa Tengah. Sebagai sebuah unit kegiatan Seni Budaya Papeling yang tergolong masih sangat muda, keikutsertaan PANDAWA PAPELING di Parade Musik Daerah 2014 ini menambah pengalaman sendiri bagi PANDAWA PAPELING untuk bisa lebih eksis dalam pelestarian budaya daerah Purbalingga pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Performa PANDAWA PAPELING cukup bagus dalam kegitatan tersebut, walaupun tidak menyabet juara akan tetapi PANDAWA yang di pimpin oleh Kang Adi dan Manager Kang Eno (Suyatno) bangga dapat tampil dalam ajang tersebut.

Pada Acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepesertaan dari Direktur Operasional TMII ke para peserta yang mewakili propinsi daerah masing-masing.

Sebagaimana diketahui, bahwa PANDAWA PAPELING adalah salah satu unit kegiatan bidang Seni dan Budaya Paguyuban Perantau Purbalingga (PAPELING), unit selain PANDAWA PAPELING adalah GUPLAK (Guyonan Purbalingga Asli Ngapak) yang terlahir dari kompetisi Dopokan Banyumasan PAPELING.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here