Kopdar BECIK (Bekasi, Cikarang, Karawang)

0
94
Kopdar BECIK (Bekasi, Cikarang, Karawang)

Kopdar adalah ajang silaturahmi untuk mempererat rasa kekeluargaan dan membangun rasa kebersamaan sesama warga perantau purbalingga yang ada di Jabodetabek.

Kopdar Becik kali ini diadakan di wahana bermain RB (Raja Bandeng) Waterboom yang berada di wilayah Cikarang Timur. Dan dihadiri oleh Dewan Pembina Papeling (Pak Ali, Pak Budi dan Pak Widi), Ketua Umum Papeling (Pak Wahyu Triono), Jajaran Pengurus Papeling Pusat dan Perwakilan dari Setiap Korwil (Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bogor, Tangerang, dan Depok) dan seluruh anggota Papeling.
Jumlah anggota yang hadir dalam kopdar kali ini mencapai kurang lebih 100 orang.

Sebenarnya acara ini adalah acara rutin dari masing -masing korwil, tetapi kali ini menjadi acara kopdar yang luar biasa dikarenakan acaranya yang dapat dikatakan gambaran dari milad mini, dimana hiburan semua diisi oleh anggota papeling.

Hiburan yang disajikan antara lain :
1. Band Becik
Adalah band yang terbentuk saat menyambut milad papeling yang ke – 3.
2. Group Lawak Kulamod (Kuna Lan Modern).
Group lawak yang mengangkat kehidupan orang desa yang hidup dengan kesederhanaannya yang bertemu dengan orang desa yang sudah pindah ke kota dan berlagak seperti orang kota, diceritakan dalam bentuk sketsa wayang yang diatur oleh sang dalang.
3. Kesenian Tradisional Kentongan Papeling.
Kesenian tradisional yang mampu memeriahkan acara kopdar, walau dalam waktu latihan yang cukup singkat namun semua sudah terlihat trampil dan mampu menyajikan dengan baik.

Oleh karena itu kami sebagai warga papeling Korwil becik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Pembina, Ketua Umum, Jajaran Pengurus Papeling Pusat dan seluruh anggota papeling dari masing-masing perwakilan Korwil yang tidak bisa kami sebut satu persatu tetapi tetap tidak mengurangi rasa haru dan bangga kami. Semoga virus kebaikan dan kebersamaan ini dapat menular ke semua korwil dimana papeling berada dan berharap ini akan “kekal abadi selamanya” Red_Lagu Papelingku.

Terima Kasih
W’Bee (BKS 116)
Cikarang Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here