Santunan Anak Yatim, Silaturahmi & Halal Bi Halal

4
12

Purbalingga, Sabtu 10 Agustus 2013. Sudah menjadi tradisi tahunan dan menjadi angenda tahunan bahwa bersamaan dengan menyambut IDUL FITRI, PAPELING mengadakan kegiatan Silaturahmi & Halal Bi Halal antar sesama anggota. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi antar sesama anggota dan untuk lebih saling mengenal satu dengan lainnya, karena boleh jadi jarak secara geografis antar anggota yang berjauhan ketika berada di perantauan.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Silaturahmi tahun ini, 2013, PAPELING kembali mengadakan kegiatan sosial berupa Santunan Anak Yatim sejumlah kurang lebih 204 Anak Yatim di Purbalingga, setelah 2 tahun sebelumnya PAPELING juga mengadakan kegiatan santunan anak yatim di Purbalingga.

Bantuan diberikan secara simbolis terhadap 20 anak yatim yang hadir pada acara Santunan Anak Yatim, yang dilanjutkan pemberian bantuan langsung oleh anggota kepada Anak Yatim di Purbalingga dengan mengunjungi langsung rumah-rumah anak yatim di Purbalingga.

Silaturahmi dan Halal Bi Halal. Tujuan dilaksanakannya kegiatan santunan anak Yatim adalah untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama Warga Purbalingga dan membangkitkan rasa tanggung jawab terhadap saudara-saudara Warga Purbalingga yang kurang beruntung.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Purbalingga, Bp. Sukento Rido, Penasehat PAPELING, Ning Sudjito, Pengurus Kulabangga, Anak Yatim, dan Warga PAPELING yang bekerja/tinggal di JABODETABEK.

Dalam acara tersebut juga  dimeriahkan dengan kesenian khas Purbalingga yakni kentongan atau tektek, dimana merupakan kesenian khas Purbalingga yang saat ini sedang diangkat dan dipopulerkan sebagai seni tradisional yang berasal dari Purbalingga.

-WaY/Aug’13-

4 COMMENTS

  1. Selamat pokoke lah.. Kanggo Panitia sekabehane warga papeling pd umume sing wis nyengkuyung bareng bareng tanpa peran semua pihak tdk akan terlaksana.. Sepisan maning SELAMAT DAN SUKSES semoga taun ngarep lewih akeh maning.. Jayalaaaah Papeling selamanyaaaaaa..

  2. melihat hasil photo dan rincian dalam acara HBH,santunan anak yatim.. walau ngga bisa hadir secara langsung tp ikut merasa happy melihat hasil yg memuaskan dan lancar tersebut… pokoke buat pengurus PAPELING dan para warga PAPELING tetap semangat n maju terus tuk terus peduli dengan yg kurang mampu… saya pribadi respect pada PAPELING yg masih bisa pedulikasih dengan warga miskin.. semoga makiin sukses dan tetap smngt .. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here