Home » » Sekelumit Perjalanan Papeling

Sekelumit Perjalanan Papeling

Written By Darmanto on 21/10/12 | 01.37

logo paguyuban perantau purbalingga
Bermula dari komunitas Facebook,akhirnya pada tgl 18 Desember 2010 PAPELING di deklarasikan bertepatan dengan HAUL kota Purbalingga.Pada tgl 25 Desember 2010 dibentuklah kepengurusan baru dengan jumlah anggota sekitar 30 orang,dan memutuskan:

Sebagai Ketua Dewan Pembina :

Bpk.Purbadi Harjoprajitno.
Bpk Triono Budi Sasongko.
Bpk Sumbono AR.

Ketua Dewan Penasehat :

Bpk.Ali Safrudin.

Ketua Umum :

Bpk.Widi Harsono.

Waketum :

Bpk.Khasirin.

Sekretaris :

Ibu Ely Qori'ah.

Bendahara :
Bpk. Sunarso.

Visi:
Menjadikan PAPELING sebagai wadah silaturahmi sesama warga Purbalingga yang berada di Perantauan.

Misi :
Menjadikan PAPELING sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dalam ruang lingkup yang ada di perantauan,guna mendorong terciptanya rasa kebersamaan antar anggota dengan latar belakang dan karakter yang berbeda sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap daerah asal.

Motto :
"MAYUH BARENG2 BEBRAYAN NENG PERANTAUAN".

Pada bulan maret 2011 PAPELING mengadakan kopdar perdana di Bumi Perkemahan Ragunan,dan dihadiri tidak kuang dari 500 orang se Jabodetabek,hadir pada acara tersebut Dewan Pembina Papeling Bpk Purbadi Harjoprajitno.

Sampai saat ini anggota tetap yang teregistrasi sekitar 700 orang,dan terbagi menjadi 9 korwil se Jabodetabek.

Dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah di lakukan oleh PAPELING di antaranya:

1.Pada bulan juli 2011 PAPELING bekerja sama dengan Disbudparpora Purbalingga mengikuti.

2.Festival Kuliner se Jawa Tengah dan pada waktu itu Purbalingga mendapatkan juara harapan dua.

3.Menggelar acara mudik gratis bersama Paguyuban Jawa Tengah.

4.Pada tgl 1 September 2011 PAPELING menggelar acara halal bihalal dan santunan anak yatim bertempat di gedung Mahesa Jenar Purbalingga dan di hadiri sekitar 1000 orang,hadir pula pada acara tersebut Bpk Bupati Purbalingga,kepala Depag Purbalingga,Disbudparpora Purbalingga.

5.Pada bulan Desember 2011 PAPELING dari seksi Olah Raga Bpk Slamet Mugianto menggelar acara turnament Futsal se Jabodetabek yang di ikuti oleh 9 Korwil Papeling memperebutkan piala bergilir PAPELING,dan di lanjutkan tgl 18 desember 2011 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur PAPELING menggelar acara Milad pertama,di hadiri sekitar 800 orang,dan hadir pula saat itu dewan pembina PAPELING bpk. Purbadi Harjoprajitno.

6.Pada musibah angin puting beliung yang melanda kota Purbalingga awal bulan Februari 2012,PAPELING juga mengadakan penggalangan dana dan terkumpul sekitar 12 juta,lalu bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Purbalingga Bpk Priyo Satmoko memberikan bantuan kepada korban yang meninggal dunia,luka berat dan yang rumahnya terisolasi.

7.Pada tgl 24 Juni 2012,dari Seksi Peranan Wanita PAPELING Ibu Sri Rahardjo Putri,bertempat di Bumi Perkemahan Ragunan,menggelar acara lomba masak antar korwil PAPELING se Jabodetabek, festival jajanan khas Purbalingga dan Banyumas,di hadiri oleh sekitar 1000 orang,hadir pada acara tersebut Dewan Pembina Papeling Bpk.Purbadi Harjoprajitno,Bpk Triono Budisasongko,Bpk Sumbono AR,dari Paguyuban Jawa Tengah Bpk Untung,dari KKB bpk Koes Wandi dan bpk Ali Rahmat,hadir pula Kepala Cabang Bank Jateng cabang Jakarta Bpk Anton.

8.Pada tgl 13 Agustus 2012 PAPELING juga ikut serta dalam acara mudik gratis yang kedua bersama Paguyuban Jawa Tengah dan BPD Jateng.

9.Tanggal 22 Agustus 2012 bertempat di Pendopo Wakil Bupati PAPELING mengadakan acara halal bihalal dan di hadiri sekitar 800 orang,hadir pula pada acara tersebut Bpk Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga.

10.Dan rencana untuk ke depan PAPELING ingin mewujudkan rencana yang sudah di wacanakan namun belum bisa terwujud yaitu sebuah usaha bersama dalam bentuk KOPERASI...

Inilah sekelumit kisah perjalanan PAPELING (Paguyuban Perantau Purbalingga),dan harapan kami semua sebagai Pengurus,semoga PAPELING tetap jaya,dan senantiasa memberikan sumbangsihnya,serta bisa di rasakan manfaatnya oleh anggota pada khususnya dan bagi kota Purbalingga pada umumnya.

Akhirnya marilah kita selalu mengingat apa yang selalu di nasehatkan oleh para sesepuh kita :
"AJA GEGOH,AJA REANG,SING GUYUB,SING RUKUN,MBANGUN BANGSANE DEWEK"

Dikirim Oleh : Khasirin Purbalingga
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

iyan
26 Oktober 2012 18.27

hhhh

Posting Komentar

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Paguyuban Perantau Purbalingga - PAPELING
Powered by Blogger