About

Dengan Rahmat dan Ridho Allah SWT, pada tanggal 18 Desember 2010 bertepatan
dengan HAUL kota Purbalingga yang ke-180, kami warga Purbalingga yang berada
di perantauan resmi membentuk suatu Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang ide awalnya sebagai Sarana untuk Temu Kangen dan Silaturahmi antar warga perantauan yang berasal dari Purbalingga dengan nama:

PAGUYUBAN PERANTAU PURBALINGGA  ( PAPELING )

Ide dan gagasan pendirian Paguyuban berawal dari Group Komunitas Facebooker yang ingin GROUP PAPELING diwujudkan di kehidupan yang nyata untuk dapat berkarya nyata dan diharapkan tetap eksis tidak hanya ada di dunia maya (Facebook).

Akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama diadakanlah KOPDAR PERDANA yang telah terlaksana dengan baik dan sukses pada : Sabtu, 25 Desember 2010.
Untuk itu dengan ini kami uraikan Visi & Misi PAGUYUBAN PERANTAU PURBALINGGA yang disusun secara sederhana.

          VISI DAN MISI PAPELING

V I S I :
SEBAGAI SARANA/ WADAH SILATURAHMI DAN KOMUNIKASI SESAMA WARGA ASAL PURBALINGGA (JATENG), YANG MERANTAU/ BERTEMPAT TINGGAL JAUH DARI TEMPAT ASALNYA (DI PERANTAUAN) AGAR TETAP TERJALIN SILATURAHMI DAN KOMUNIKASI SERTA KEAKRABAN SEHINGGA TETAP TERBINA DAN TERBANGUN PERSAUDARAAN ANTAR SESAMA WARGA PURBALINGGA.

M I S I :
(1) Menjadi wadah sosial kemasyarakatan dalam ruang lingkup warga asal Purbalingga yg ada di perantauan guna mendorong terciptanya suasana kebersamaan antar anggota dengan latar belakang status sosial dan karakter yang berbeda-beda sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap daerah asal yaitu Purbalingga.

(2) Menjadi wadah yang dapat memberikan pencerahan kepada setiap anggotanya dan masyarakat asal Purbalingga yg ada di perantauan untuk dapat mendukung dan ikut berkontribusi dalam pembangunan untuk kemajuan daerah asal yaitu Purbalingga.

(3) Menjadi wadah yg bisa mempelopori solidaritas dan jiwa sosial yang tinggi sehingga bisa saling berbagi/ gotong royong dan saling menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan antar anggota Papeling dan masyarakat Purbalingga pada umumnya.

(4) Menjadikan wadah Papeling sebagai ajang untuk bertukar informasi umum, agama, budaya, kesenian yang ada di masyarakat asal Purbalingga dan Indonesia
pada umumnya secara langsung atau melalui situs jejaring sosial Facebook, Twitter dll.


Email Sekretariat : sekretariat@papeling.org
Comments
11 Comments

+ komentar + 11 komentar

7 September 2011 12.24

Terima kasih atas terbentuknya Paguyuban Perantau Purbalingga semoga banyak memberikan manfaat untuk orang Purbalingga...

saya ingin memberi masukan terhadap Visi dan Misi Papeling : Visi itu cita2, tujuan (Impian) biasa kalimat pendek diawali dengan kata "Menjadi .......
sedangkan Misi itu cara yg di tempuh untuk mencapai Visi / tujuan dan saya saran ada moto Papeling dan Budaya Papeling

Sekian terima kasih

9 September 2011 16.47

Terima kasih atas masukannya pak Milyono,mengenei motto sudah ada yaitu:Ayuh pada bareng-bareng bebrayan ning perantauan.

19 September 2011 20.27

Terimakasih kpd Bpk-bpk admin yg sdh membentuk wadah/organisasi perantau Purbalingga..

Guyub Rukun moga2 organisasine awet tekan anak putune AMIN..

Anonim
8 Oktober 2011 23.42

moga moga papeling cepet terkenal ya....

9 Oktober 2011 03.06

Kanggo kang Harun lan Anonim,maturnuwun pendongane...

Anonim
28 November 2011 22.14

Puji syukur atas rahmat Allah SWT,Papeling bisa terbentuk,yang awalnya hanya di dunia maya,tetapi bisa terwujud di dunia nyata,bahkan saking luar biasanya walau baru hampir setahun,Papeling sudah banyak sekali anggotanya,saat ini sekitar 600 orang tersebar di wilayah jabodetabek,semoga dengan adanya paguyuban ini,menjadi awal yang baik untuk kita selalu memper erat tali silaturahmi satu sama lain,apa lagi kita semua sama2 dari satu kota yaitu purbalingga,dan harapan kami semoga papeling bisa mewujudkan misi2nya di bidang sosial kemasyarakatan,dan juga bisa membantu anggota2nya agar bisa lebih baik kehidupannya di perantauan,akhirnya mari kita sama bergandeng tangan,menyatukan tekad agar papeling bisa lebih maju,tetap kompak,selalu searah dan juga setujuan,,,salam paseduluran,,,,,,

29 November 2011 00.16

@anonim,amiin semoga harapannya terwujud,salam paseduluran.

19 April 2012 08.46

Selamat atas Blognya orang Purbalingga, semoga bisa bermanfaat menyebarkan kebaikan pada umat, khususnya orang purbalingga. AMIN. COBA BLOGE NYONG DI BERI KOMEN SUPAYA bagus kaya Blognya Papeling. AMIRKONEK

19 April 2012 11.55

@Amir Konek,Profil Bloggernya belum diaktifin tuh,coba profil bloggernya diaktifin supaya kita mudah berkunjung.

20 Juni 2012 15.39

sudah mas tek aktifkan aku tunggu sarane, pengin bloge kaya papeling ana papat.maklum aku lagi belajar..makasih

Posting Komentar

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Paguyuban Perantau Purbalingga - PAPELING
Powered by Blogger