Home » » PAPELING JUARA 1 KIRAB BUDAYA PAGUYUBAN SE-JAWA TENGAH

PAPELING JUARA 1 KIRAB BUDAYA PAGUYUBAN SE-JAWA TENGAH

Written By ...:::WongSerayu:::... on 10/12/17 | 06.10

PAPELING yang sebentar lagi menginjak usia yang ke-7 mencatat prestasi kembali dengan menjadi Juara 1 yang mewakili PURBALINGGA dalam Kirab Budaya antar Paguyuban yang dibawah naungan Paguyuban Jawa Tengah. Kirab tersebut diikuti dari 35 Kabupaten/Kota di jawa Tengah dalam rangka Pengukuhan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah yang dilaksanakan pada 9 Desember 2017 di Taman Mini Indonesia Indah.

Masing-masing Kabupaten/Kota menampilkan ciri khas dan kesenian masing-masing. PAPELING sendiri menampilkan pasukan Jenderal Sudirman dengan Jenderal Sudirman yang diperankan oleh Sdr. Radiman diiringi oleh Tim Kesenian Thek-thek Pandawa Papeling dan Pringgondani Laskorta Papeling. Dalam Kirab Tersebut juga diturunkan seluruh tim kesenian dari Papeling yaitu Lawak Guplak Papeling, Karawitan Sekarpanji Papeling, Calung Bumbung Laras Papeling serta barisan dari masing-masing korwil Papeling di Jabodetabek Kapur Bandung.


Dalam rangka lebih mengenal Purbalingga, kirab tersebut juga ditampilkan hasil-hasil produksi dari Purbalingga seperti Idep, Konde dan Knalpot yang telah mendunia dan membanggakan. Semua property dalam kirab tersebut disiapkan oleh Anggota UMKM Papeling yaitu Ediartindo Art dan Abenk Knalpot.


Hasil membanggakan tersebut sangat luar biasa karena kerjasama dan keguyuban dari Papeling. Sampai ketemu di Milad PAPELING ke-7 di Gedung SSARPRAS POLRI Cipinang, Jakarta Timur. Minggu 24 Desember 2017.


Salam PAPELING

PAPELING Yes!

PURBALINGGA Oke!

#Photo by Sony Tri Janupati
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Paguyuban Perantau Purbalingga - PAPELING
Powered by Blogger