Home » » MERDEKA BERSAMA Sapa Indonesia Siang Kompas TV dan Kemeriahan PAPELING

MERDEKA BERSAMA Sapa Indonesia Siang Kompas TV dan Kemeriahan PAPELING

Written By ...:::WongSerayu:::... on 18/08/17 | 16.50

Jakarta, Agustus 2017
Tepat tanggal 17 Agustus 2017 bersamaan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PAPELING diberi kehormatan oleh Kompas TV yang merupakan Jaringan Media dari Kompas Group untuk mengisi acara Sapa Indonesia Siang yang disiarkan langsung dari Pukul 13.00 – 15.00 dan ditonton oleh masyarakat Indonesia dan dunia.  
  
PAPELING yang berkomitmen dan berpegang pada slogannya yaitu Guru Berkah yaitu Guyub Rukun Berbudaya dan Bersedekah dalam acara ini menampilkan Kesenian dan Makanan Khas dari Purbalingga. Kesenian yang ditampilkan yaitu Kenthongan Thek-thek Pandawa Papeling yang menampilkan parade bendera dan didukung oleh Penyanyi Asli Purbalingga Lenny Agustin dan Ika Lestari yang telah mengeluarkan Albumnya berjudul Hush hush sehingga menambah kemeriahan acara tersebut.


Selain itu ditampilkan juga Makanan khas asli Purbalingga yang ditampilkan dari masing-masing Korwil PAPELING : Cenil dari Jakarta Barat, Gethuk dari Depok, Mata Roda dari Jakarta Timur, Pipis dari Jakarta Selatan, Cimplung Paperkid, Ondol Jakarta Utara, Gecot dari Bekasi Cikarang, Gebral dari Karawang Purwakarta, Mendoan dari Jakarta Pusat, Keripik Tempe dan Kembang Goyang dari Tangerang.



Di PAPELING yang anggotanya berlatar belakang dari berbagai macam profesi dalam acara ini menampilkan Kuliner yang sangat melegenda dari Purbalingga yaitu Sroto Purbalingga dari Pengusaha Kuliner Kang Joko Klanthung yang membuka di daerah sekitar Hotel Indonesia serta Es Duren dari Kang Sakir yang sangat lezat yang telah memiliki 3 gerai di wilayah Bekasi.

Acara ini juga dihadiri oleh sekitar 500 an lebih anggota PAPELING di wilayah Jabodetabek serta dihadiri oleh Komunitas dan Paguyuban Asal Purbalingga seperti Braling Mania Batavia, PCNJ, KAPP, Paperkid, PDD, Puber, Pemancar yang sama-sama Bangga kepada Daerah asalnya yaitu Purbalingga dan selalu mengenalkan keunggulan-keunggulan dari Purbalingga.

Dilain tempat di wilayah Bandung, PAPELING Korwil Bandung juga mengadakan acara dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan lomba-lomba yang sangat menghibur dan menambah keakraban para anggotanya.
Di wilayah Tangerang, korwil Tangerang dan Thek-Thek Pringgondani Laskorta Papeling menghibur masyarakat wilayah Kadu Tangerang dengan sangat meriah dan membanggakan.


  


-selaras-
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Paguyuban Perantau Purbalingga - PAPELING
Powered by Blogger