Home » » Kopdar Gabungan "Rika Kabeh Sedulure Inyong"

Kopdar Gabungan "Rika Kabeh Sedulure Inyong"

Written By irwan tunggal on 09/05/17 | 19.57

Kopdar Gabungan 7 Mei 2017 merupakan kopdar Gabungan Perdana Papeling di tahun 2017, Kopdar gabungan sendiri merupakan hasil keputusan rapat pengurus Papeling Pusat pada bulan Februari lalu di Gedung Wirasandi Jakarta Timur, dan Kopdar Gabungan sendiri akan menjadi agenda rutin Papeling yang akan dilaksanakan oleh korwil lainnya.




Dalam Kopdar Gabungan Perdana kemarin melibatkan 3 Koordinator Wilayah (Korwil) yaitu Korwil Jakarta Barat, Korwil Jakarta Pusat dan Korwil Jakarta Utara, dan Penyelenggaraannya pun di selenggarakan di RRI Jakarta Jl. Medan Merdaka Barat No. 4-5, Jakarta Pusat, dalam acara tersebut dihadiri sekitar 500 anggota lebih dari berbagai Korwil dan para tamu undangann seperti Korwil Bandung, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Bogor,  Bekasi Pasirmas Batavia, Warasdan Bikers Papeling. Dari tim Panitia Kopdar Gabungan mengambil tema yaitu “Rika Kabeh Sedulure Inyong”  bila di terjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya “Kamu Semua Saudara Saya” , dalam sambutannya Mas Ali Surachmat ketua Korwil Jakarta Utara yang sekaligus Ketua Panitia Kopdar Gabungan menyampaikan bahwa sesuai tema tersebut  semoga dalam acara kopdar gabungan ini bisa menjadi sarana untuk bersosial, sarana untuk belajar dan sarana untuk mempererat tali silaturohim antar anggota Paguyuban.


Acara Kopdar ini di Pandu oleh Jebolan Juara Dagelan antar korwil pada tahun 2013 yaitu  GUPLAK (Guyonan Ngapak Asli Purbalingga) personilnya adalah Taryo, Pur, Jum, Gayeng dan Hamid, acara kopdar kemarin diisi oleh Kang Taryo atau yang sering disapa “Kaki Setra”, Kang Pur dan Kang Jum, bila 3 orang ini sudah tampil anggota yang hadir pasti terhibur dengan candaannya. Tak kalah dengan pembandu acara atau MC, acara kopdar tersebut juga di hibur  oleh Calung Bumbung Laras Papeling  (BL) lengkap dengan sinden dan lenggernya.  Bumbung Laras Papeling sendiri adalah grup kesenian termuda di Papeling, yang mana sebelumnya Kentongan Thek-thek Pandawa dan Sekar Panji Papeling  telah lahir dahulu di Papeling, BLsendiri berdiri pada tahun 2017 dan diresmikan sekitar bulan Maret lalu.




Tidak afdol bila ada acara Kopdar Gabungan tidak ada acara “sing jenenge” Suntek Blek Kantong SIP, acara suntek blek sangat ditunggu tunggu oleh setiap anggota Papeling, karena ini adalah ladang untuk beramal bagi anggota Papeling, SIP (Sodaqoh Infaq Papeling) merupakan gerakan “limangatus seporete”  yang dikumpulkan oleh anggota Papeling kemudian akan disuntek blek setiap ada event atau agenda pertemuan rutin bulanan  di Korwil masing masing, dana yang terkumpul  dari kantong SIP akan disalurkan kepada anggota Papeling yang aktif dikegiatan korwil dan aktif di kantong SIP.


#rikakabehsedulureinyong
@im

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Paguyuban Perantau Purbalingga - PAPELING
Powered by Blogger