Home » » Kemeriahan Milad Papeling ke 6 "#Papeling bangga Purbalingga"

Kemeriahan Milad Papeling ke 6 "#Papeling bangga Purbalingga"

Written By irwan tunggal on 10/01/17 | 20.44




Kemeriahan Milad Papeling yang ke 6 telah sukses di gelar 25 Desember 2016 di Pusdiklat Wira sandi Cijantung, Jakarta Timur, acara tersebut  terbilang sukses, meriah dan konsep panggung luar biasa megah yang di Design oleh Bapak Edi Sunarso selaku penanggung jawab panggung dan segaligus  sebagai Wakil Ketua Umum Papeling di Kepengurusan Papeling.



Acara Milad dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia  Raya dan di lanjut dengan menyanyikan  lagu Mars Papeling yang dipimpin langsung oleh Bapak Wahyu Triono selaku Ketua Umum Papeling serta didampingi 12 ketua korwil yakni Kuat Waluyo, Nurhasim, Ali Surachmat, Suyatno, Sujasam, Ahlan, Basirin, Edi, Mistoro, Nano Rukano, Adi Iskandar, Ardi Awaludin.

Tema Milad Papeling yang ke 6 pada tahun ini adalah # Papeling bangga Purbalingga, Panitia mengangkat tema tersebut bertujuan untuk menunjukan rasa Bangga kami warga Purbalingga yang berada di perantauan  kepada tanah kelahiran Kabupaten Purbalingga tercinta, walaupun kami berada di perantauan jauh dari “Kota Perwira” julukan Kabupaten Purbalingga kami tetap bangga, bangga pada budayanya, bangga pada produk kerajinan asli Purbalingga, bangga pada kulinernya,  intinya kami akan selalu bangga kepada Purbalingga.

Dan Papeling memang harus bangga, karena Papeling diumur yang ke 6 ini Papeling telah mempunyai banyak grup kesenian khas Purbalingga atau Banyumasan sendiri semacam Kentongan Papeling (Pandawa dan Pringgondani), Bumbung Laras, Sekar Panji serta Guplak “Guyonan Ngapak asli Purbalingga” grup tersebut didirikan bertujuan untuk melestarikan seni budaya Khas Purbalingga/Banyumasan. Dan Milad Papeling ke 6 ini dari Panitia memang sengaja menyajikan hiburan untuk para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut dan untuk mengangkat seni budaya yang dimiliki oleh Papeling. Selain hiburan Panitia juga mengangkat kuniler kuliner dari khas Purbalingga, yakni mendoan, cenil, getuk, ondol, sega jagung, pipis  dll, konsep kuliner tersebut di buat dan disajikan oleh masing masing korwil yang kemudian di cicipi oleh Dewan Penasehat Papeling Ibu Ning Sujito, Bapak Slamet Sutrisno, Dewan Pembina ada Bapak Kombes Eko Kristanto, Bapak Budi, Bapak Trisno “Pemilik Diklat Wira Sandi” dan Rama Khasirin serta para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.


“,,,,,Salah satu acara sukes atau tidaknya ditentukan oleh jumlah tamu undangan yang hadir,,,,,” Betul dan sangat setuju dengan kutipan tersebut, Alhamdulillah acara Milad Papeling yang ke 6 ini yang telah dilaksanakan di Diklat Wirasandi Cijantung, Jakarta Timur dihadiri oleh banyak para tamu undangan sekitar 1.000 pengunjung lebih, diantaranya Dewan Penasehat Papeling (Ibu R.A Hj Ning Sudjito ST., MSi, Bapak Dr H Slamet Sutrisno SE., MM., MSi), Dewan Pembina Papeling (Bapak Eko Kristianto S.ik.,MSi, Bapak Sutrisno SE., MM, Bapak Budiono, Bapak Khasirin, Bapak Widi Harsono, dan Bapak Yudi Hanif) dan bahkan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga turut menghadiri acara Milad Papeling yang ke 6. Yakni Bapak R Imam Wahyudi SH., MSi (Assisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat), keluarga besar Papeling serta tamu dari Paguyuban paguyuban lainnya (Paguyuban Gema Silaturahmi Kedungjati,RKS, PWK, IKARAGIL, PCNJ, PAPERMAS, Purbalingga Rider Community, GGC Banjarnegara, PATEN, PRG, KPK Kebumen, SAR, SERULINGMAS.

Peluncuran Kalender Papeling 2017

Di sela sela acara Milad yang dihadiri ribuan anggota Papeling, Bapak Slamet Sutrisno selaku Dewan Penasehat Papeling melauncing Kalender 2017, Kalender tersebut berisikan atau mengangkat tema kerjanjian tangan khas Purbalingga Seperti Nanas Siwarak, Sapu Glagah Karang jambu, Batik Limbasari, dan UKM Purbalingga wedus khas kejobong serta ikan dll. Tim Kreatif Kalender Bapak Dino dan Bapak Rido cs mempersiapkan tema dan terjun langsung ke Desa atau lokasi kerajinan dalam Pengambilan gambar kurang dari 2 bulan sebelum Launcing dan ini sungguh patut diapresiasi yang sangat tinggi walaupun kami  berada di perantauan namun kami peduli pada Purbalingga demi kemajuan masyarakatnya.

Agenda Milad Lainnya

Milad Papeling ke 6 menyuguhkan banyak acara seperti penyuntekan blek kantong SIP (Sodaqoh Infaq Papeling) yang Alhamdulillah para anggota Papeling sangat antusias untuk mengikuti suntek blek tersebut  dan dari hasil suntek blek tersebut terkumpul dana sekitar Rp. 9.297.500.- dalam waktu 1 bulan.





Peresmian Biker Papeling. Pada tahun ke 6 ini Papeling mempunyai satu kegiatan lagi yaitu Biker Papeling, bikers Papeling didirikan untuk mempelopori keselamatan dalam megendarai kendaraan di jalan. Bikers sendiri diketuai oleh Kang Suyatno atau yang akrab dipanggil Eno dan Bikers Papeling ini termasuk dalam salah satu agenda kegiatan Papeling.



Penyerahan Piala Turnamen Futsal Papeling 2016, ya disela-sela acara Milad ada agenda penyerahan piala juara futsal 1,2,3 dan top skor, yang mana juara futsal pada tahun ini adalah Korwil Jakarta Barat, Runner up Korwil Jakarta Pusat dan Juara 3 dari Korwil Becik, dan peraih top skor diraih oleh Sony dari Korwil Jakarta Pusat yakni mengantongi 12 Gol. Turnamen futsal sendiri sebagai agenda rutin pra milad yang pada tahun ini di gelar 20 November lalu di Kemayoran Jakarta Pusat.

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Paguyuban Perantau Purbalingga - PAPELING
Powered by Blogger