Home » , » Pembunuhan di Purbalingga

Pembunuhan di Purbalingga

Written By Darmanto on 14/11/11 | 17.24

Para sedulur,ini ada kabar buruk dari Purbalingga.Pembunuhan ini menimpa salah seorang karyawati pabrik wig(rambaut palsu).
Karyawati pabrik wig (rambut palsu. red.) PT Boyang Industrial Purbalingga, Suwarsih (20), ditemukan tewas di sebuah kebun tepi Sungai Klawing, Bancar, Purbalingga, Jumat (11/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Korban warga Desa Sempor RT 02 RW 04, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, diduga dibunuh sehari sebelum ditemukan oleh pemilik kebun, Hadiman.

Hadiman mengaku terkejut saat melihat sesosok mayat perempuan tergeletak di kebunnya. "Saya langsung memberitahu tetangga yang selanjutnya melaporkan ke Kepolisian Sektor Kota Purbalingga," katanya.

Menurut dia, polisi yang datang ke lokasi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat perempuan tersebut menuju Ruang Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Goetheng Taroenadibrata Purbalingga. Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Purbalingga Ajun Komisaris Polisi Sarji mengatakan penyebab kematian korban diduga akibat dibunuh.

Ia mengatakan, hal itu diketahui dari luka-luka pada bagian tubuh korban, antara lain rahang kanan robek. "Saat ditemukan, pada leher korban dijerat pelepah pisang. Kami menduga korban dibunuh dengan cara dijerat menggunakan pelepah pisang," katanya.

Menurut dia, polisi saat ini masih menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dan berupaya menangkap pelakunya. Sementara itu, kakak ipar korban, Yanto (30), mengatakan Suwarsih tidak terlihat di rumah sejak Kamis (10/11) sehingga keluarga berusaha mencarinya.

Bahkan, kata dia, keluarga semakin gelisah setelah ada kabar penemuan sebuah sepeda motor di Jalan Isdiman Purbalingga yang ternyata milik Suwarsih. "Sepeda motor tersebut dibawa warga ke Polsek Kota Purbalingga, saya segera ke sana untuk mengecek dan ternyata kendaraan tersebut milik Suwarsih. Kami (keluarga, red.) semakin curiga, di mana sebenarnya Suwarsih dan bagaimana kondisi dia," katanya.

Saat Yanto hendak melanjutkan upaya mencari adik iparnya, petugas Polsek Kota Purbalingga menerima laporan mengenai penemuan sesosok mayat perempuan di tepi Sungai Klawing. "Saya langsung menuju lokasi penemuan mayat tersebut. Ternyata, mayat tersebut adalah Suwarsih," katanya. 
Sumber:KRjogja.com
Share this article :
Comments
8 Comments

+ komentar + 8 komentar

15 November 2011 15.53

sumarsih adalah teman semasa sekolah menengah saya. Dia anak yang pendiam dan tertutup . dalam perjalanan ke purbalingga , seorang sahabat saya memberitahu saya via sms. terkejut saya mendengar berita ini. dia anak yang lugu , dan bertutur kata halus. Tak menyangka, Allah mengambilnya dengan cara seperti ini. Semoga amal ibadahnya diterima Allah S.W.T .Selamat jalan teman......

16 November 2011 06.52

Saya atas nama pribadi ikut berduka cita mas Candra,semoga Sumarsih diterima disisi Nya sesuai dg amal perbuatannya dan semua teman,saudara atau kerabatnya diberi ketabahan dan kekuatan.

16 November 2011 12.20

semoga tidak ada hal jelek yang terjadi lagi di Purbalingga ya...

18 November 2011 07.22

Amiin @abadi supernovans..

Anonim
27 November 2011 21.20

kasian teman ku ini

29 November 2011 07.05

Sahabat terbaik saya masa SMP.. ga nyangka harus tragis kematiannya.. masih banyak hutang saya untuk bertemu sumarsih,, sampai sekarang saya belum dapat menemuinnya walaupun sudah ada di dunia yang berbeda,, sahabatku yang terbaik,, semoga engkau tenang di sisi Allah SWT. aku minta maaf belum dapat menemuimu,, secepatnya aku akan berziarah ke makammu sahabat.. aku kan selalu mengenang mu semua kebaikanmu

29 November 2011 07.09

sumarsih adalah sahabat terbaik saya semasa SMP,, semoga ia tenang disisi Allah.. maafkan aku karna belum sempat bertemu denganmu,,walaupun engkau telah berbeda alam kini,, ku janji akan berziarah kemakammu secepatnya.. ku akan selalu mengenang semua tawa dan tangismu saat kita bersama,, ku akan selalu mengingat kebaikanmu sahabat terbaikku.

30 November 2011 06.49

@qq company,kami turut berduka cita yah,semoga sumarsih mendapat tempat yang layak disisi-Nya.

Poskan Komentar

Untuk menjalin silaturahmi,yuk tinggalkan jejak kunjungan Anda dengan memberikan komentar di artikel ini...
Cara Berkomentar bagi yang tidak memiliki blog:
1. Klik Dan Beri komentar sebagai" --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish Form Komentar.
5.Mohon jangan meninggalkan komentar Spam
6.Komentar dengan disisipi iklan,link hidup atau spam akan dihapus

 
Design by: Darmanto.com - Copyright © 2011. Papeling
Template by Creating Website - Powered by Blogger